Belajar Bersama, Berbagi Pengetahuan

Selamat datang di Belajar Bersama
__________________________________________________________________________________________________________________________

Thomas Alva Edison

Thomas Alva Edison

   Thomas Alva Edison- Thomas Alva Edison lahir di Milan, Ohio, Amerika Serikat pada tanggal 11 Februari 1847. Saat masih kecil di Amerika Serikat, Edison selalu mendapat nilai buruk di sekolah. Oleh sebab itu, ibunya memberhentikannya dari sekolah dan mengajari Edison sendiri di rumah. Di rumah, Edison dapat membaca buku-buku ilmiah dengan leluasa, dan mulai mengadakan berbagai percobaan ilmiah sendiri. Saat usianya 12 tahun, ia mulai bekerja sebagai penjual koran, buah-buahan dan gula-gula. Kemudian, ia bekerja menjadi operator telegraf, ia pindah dari satu kota ke kota lain. Di New York, ia diminta menjadi kepala mesin telegraf yang penting.


   Pada tahun 1870 Thomas Alva Edison menemukan mesin telegraf yang lebih baik. Mesin tersebut dapat mencetak pesan-pesan di atas pita kertas yang panjang. Uang yang dihasilkan dari penemuannya tersebut dapat untuk mendirikan perusahaan sendiri. Pada tahun 1874, Edison pindah ke Menlo Park, New Jersey. Disana ia membuat sebuah bengkel ilmiah yang besar dan yang pertama di dunia. Setelah itu ia melakuakan penemuan-penemuan yang penting. Pada tahun 1877, ia menemukan gramofon. Tahun 1879, ia berhasil menemukan lampu listrik dan juga proyektor untuk film-film kecil. Tahun 1882, ia memasang lampu-lampu listrik di jalan-jalan dan rumah-rumah sejauh 1 kilometer di kota New York. Hal ini adalah pertama kalinya lampu listrik dipakai di jalan-jalan. Tahun 1890, Edison mendirikan perusahaan General Electric.

   Thomas Alva Edison dipandang sebagai salah satu pencipta paling produktif pada masanya, memegang rekor 1093 paten atas namanya. Ia juga banyak membantu dalam bidang pertahanan pemerintahan Amerika Serikat. Beberapa penemuannya antara lain: mendeteksi pesawat terbang, mendeteksi kapal selam, kapal kamuflase, dan masih banyak lagi.

   Thomas Alva Edison meninggal pada tanggal 18 Oktober 1931 di West Orange, New Jersey, Amerika Serikat. Usianya saat itu adalah 84 tahun dan hari itu adalah hari ulang tahun penemuannya yang terkenal, yaitu bola lampu modern.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Amerika Serikat / Penemu / Pengetahuan / Tokoh dengan judul Thomas Alva Edison. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://belajarbersamabloggerklaten.blogspot.com/2013/05/thomas-alva-edison.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 23 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Thomas Alva Edison"

Posting Komentar

harap menggunakan kata-kata yang baik dalam berkomentar. Terimakasih.